Peserta University Indonesia Berhasi Meraih Juara II di Korea



Jejak Informas | Peserta University Indonesia Berhasi Meraih Juara II di Korea. Korean Ministry of Education, Science, and Technology (MEST) menyelenggarakan kegiatan The 2nd E- Learning International Contest of Outstanding New Ages (E-Icon) pada tanggal 7-14 September 2012 di Korea Selatan.
Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan luar negeri Korea dengan negara-negara sahabat dan juga untuk mempercepat kemampuan generasi muda dalam bidang e-learning bagi pengembangan dunia pendidikan.
Kegiatan ini diikuti 96 orang dari 11 negara dan dikelompokkan menjadi 10 tim pada kategori Secondarydan 10 tim pada kategori University. Setiap tim terdiri dari 4 orang peserta yang terdiri dari 2 orang peserta asal korea dan 2 orang lagi dari negara lain.
Peserta University Indonesia berhasi meraih juara II pada kegiatan ini dan berhak mendapatkan hadiah sebesar satu juta Won Korea. Tim yang beranggotakan Aditya Brahmana dan Maranu Toto Negoro dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini mengangkat tema pembelajaran iklim dan cuaca. Tema ini dilatarbelakangi oleh terjadinya bencana angin topan di Korea Selatan seminggu sebelum penyelenggaraan E-icon. Program tersebut mampu memberikan saran untuk menghadapi angin topan dan cara mengetahui arah datangnya topan, sehingga diharapkan masyarakat dapat mengenal potensi bencana alam di daerahnya.

0 Response to "Peserta University Indonesia Berhasi Meraih Juara II di Korea"

Post a Comment

Anda Segan Kamipun Segan
Anda Komen Kamipun Komen

Pasang Iklanmu Disini