Chromebook Dengan Fitur Layar 11.6 inci Terbaru


Jejak Informasi | Samsung meluncurkan notebook yang menggunakan sistem operasi Google Chrome dan didukung oleh prosesor ARM. Chromebook dengan fitur layar 11.6 inci, daya tahan baterai 6,5 jam, seharga US$ 249 (Rp 2,4 juta) itu diluncurkan pada sebuah acara di San Francisco, Kamis, 18 Oktober 2012.
Tampil mirip Apple MacBook Air, Chromebook memiliki berat 2,43 pon (1,1 kilogram), tebal 0,8 inci, dan menyala kurang dari 10 detik. Karena dilengkapi prosesor ARM, notebook itu tidak perlu kipas angin.
"Banyak orang menggunakan Chromebook hari ini sebagai komputer tambahan yang sempurna untuk di rumah," tulis Sundar Pichai, wakil presiden senior di unit bisnis Chrome dan Aplikasi di Google, dalam sebuah posting blog bertepatan dengan peluncuran Samsung itu. "Tidak perlu khawatir tentang keamanan dan pemeliharaannya mudah. Anda hanya perlu mengisi baterai," tambahnya.
Google menggambarkan komputer Chrome OS sebagai komputer berbasis cloud. Mereka dibangun untuk ekosistem Google, yaitu Drive, Gmail, Google Docs, You Tube, Search dan Google +. Paket produk Samsung itu juga termasuk penyimpanan gratis 100GB selama dua tahun pada layanan berbasis cloud, Google Drive.
Satu-satunya aplikasi yang di-instal pada perangkat ini adalah web browser Google Chrome, yang menggabungkan media player dan file manager.
Peluncuran Chromebook terbaru ini menyusul peluncuran seri 5, Chromebook 550, dengan harga mulai US$ 450 dan komputer desktop Chromebox seri 3 seharga US$ 330 pada bulan Mei. Dengan harga mulai US$ 250, Chromebook terbaru diharapkan mendapatkan lebih banyak pembeli.
Browser Chrome lebih banyak hadir dalam industri komputer daripada dalam sistem operasi. Sistem operasi ini bahkan tidak terdaftar dalam peringkat sistem operasi dari Net Applications.com. Laporan September menyebutkan Microsoft Windows memiliki pangsa 92 persen dari pasar desktop/notebook, Apple Mac OS X memiliki pangsa 7 persen dan Linux 1 persen.
Sementara itu, Browser Chrome, menguasai 19 persen dari pasar browser desktop, sedangkan Google Android menikmati pangsa 21 persen pada pasar smartphone dan tablet.

0 Response to "Chromebook Dengan Fitur Layar 11.6 inci Terbaru"

Post a Comment

Anda Segan Kamipun Segan
Anda Komen Kamipun Komen

Pasang Iklanmu Disini