Siapa Yang Mau Ikutan Kuis Kesehatan ?


Jejak Informasi | Siapa Yang Mau Ikutan Kuis Kesehatan ?. Sebagai ibu, prioritas utama kita adalah melindungi anak agar mereka bisa bermain dengan temannya dan masuk sekolah dengan sehat. Cobalah kuis dari Lifebuoy berikut ini agar Anda dapat mengetahui tanda awal infeksi dan bagaimana membuat keluarga Anda tetap sehat.

T: Di musim apa orang paling rentan terkena flu?
a) Musim kemarau
b) Musim penghujan

J: Musim dingin
Kuman menyebar lebih cepat di udara dingin. Infeksi kadang disebabkan oleh partikel kecil yang terbawa di udara. Selama musim penghujan, udara menjadi lebih kering dan membuat partikel tersebut terbawa lebih jauh — karena itu infeksi menyebar lebih cepat.


Jangan remehkan kekuatan matahari! Kekurangan sinar matahari akan berdampak negatif pada kekebalan tubuh, dan artinya anak akan lebih mudah sakit. Curah hujan yang tinggi juga akan meningkatkan kemungkinan infeksi. Selama musim penghujan, curah hujan akan meningkat dan kondisi akan menjadi lembap yang membuat kuman bertahan lebih lama. Hal itu artinya bertambah besarnya kemungkinan keluarga Anda terinfeksi kuman.

T: Yang manakah cara untuk melindungi diri dari infeksi?
a) Mencuci tangan dengan sabun
b) Menggunakan pakaian tambahan
c) Berada di dalam rumah sebisa mungkin

J: Mencuci tangan dengan sabun
Direktur Global Research and Development Lifebuoy, Vibhav Sanzgiri menjelaskan, "Jika Anda tidak mencuci tangan secara teratur, itu sama artinya dengan membantu kuman! Mencuci tangan dengan sabun akan melindungi Anda dari kontak langsung (contohnya, bersalaman dengan orang yang terinfeksi, yang sebelumnya menyentuh mulut atau hidungnya) dan kontak tidak langsung (seperti memegang gagang pintu yang sebelumnya di pegang oleh orang yang terinfeksi) dengan infeksi pada musim dingin."

"Kadang saat cuaca dingin kita akan menghindari mandi dan mencuci tangan dengan air dingin, tapi Anda harus melakukannya, meskipun dingin — hal itu akan membuat Anda tetap sehat!"


T: Infeksi kulit disebabkan karena kulit kita terkena udara dingin. Benar atau salah?
J: Salah
"Selama musim penghujan kita menghangatkan diri dengan memakai satu atau dua lapisan pakaian tambahan. Hal ini baik untuk melindungi diri dari dingin dan hujan, tapi pastikan saat tiba di rumah Anda mandi dengan menggunakan sabun. Pakaian tambahan akan menciptakan lingkungan lembap yang membuat kulit mengeluarkan keringat berlebih. Jika keringat tidak dibersihkan, hal itu akan menyababkan kulit pecah-pecah yang berujung pada infeksi kulit." ujar Vibhav Sanzgiri dari Lifebuoy.


T: Batuk dan flu adalah infeksi yang hanya ditemukan saat musim dingin. Benar atau salah?
J: Salah
Saat musim berganti, begitu pula dengan infeksi. Dengan memahami ciri khas infeksi pada musim hujan Anda bisa menjaga keluarga Anda tetap sehat.

Saat cuaca dingin, udara akan menjadi kering dan Anda akan melihat infeksi pernapasan seperti batuk dan beberapa gejala flu. Saat cuaca dingin, infeksi rotavirus dan diare akan mendominasi. Pastikan Anda mencuci tangan dengan sabun setelah membuat kontak dengan orang yang terinfeksi, sehingga Anda dan keluarga tetap terlindungi. Saat temperatur turun lebih jauh, udara akan menjadi kering, yang membuat kulit pecah-pecah, membuat kuman berkembangbiak, dan menyebabkan iritasi.
T: Yang manakah tanda anak Anda sakit?
a) Hidung kering
b) Gatal-gatal
c) Kedua jawaban di atas benar

J: Kedua jawaban di atas benar
Vibhav Sanzgiri dari Lifebuoy mengatakan, "Selama musim dingin, sistem kekebalan tubuh akan bekerja keras menjaga Anda. Udara kering artinya akan membuat hidung menjadi kering, yang artinya akan membuat kuman lebih mudah menyerang Anda, dan meningkatkan kemungkinan pilek, flu dan infeksi pernapasan.”

Kesehatan adalah yang terpenting dalam kehidupan kita, jadi jangan sia - siakan kesehatan yang diberikan dan patut kita syukuri atas yang di berikan kepada kita.

0 Response to "Siapa Yang Mau Ikutan Kuis Kesehatan ?"

Post a Comment

Anda Segan Kamipun Segan
Anda Komen Kamipun Komen

Pasang Iklanmu Disini