Penggunaan Alat Penata Rambut Praktis dan Mudah Digunakan



Jejak Informasi | Alat pelurus rambut merupakan salah satu alat penata rambut yang praktis dan mudah digunakan. Apalagi kini alat tersebut sudah tersedia dalam berbagai variasi yang memudahkan seseorang untuk penggunaan di rumah. Tapi bukan berarti bisa memilih sembarang alat. Salah memilih, bisa jadi rambut Anda terancam rusak. 

Lapisan pemanas
Para penata rambut menyarankan untuk tidak memilih pencatok yang memiliki lapisan pemanas besi. Lapisan besi yang panas akan merusak lapisan rambut dengan seketika. Lebih baik pilihlah alat yang terbuat dari atau memiliki lapisan dari bahan keramik.

Keramik sangat mudah di panaskan (rata-rata hanya 30 detik). Namun saat digunakan, bahan keramik tak mentransfer seluruh panasnya ke rambut sekaligus. Fitur ini bisa membantu meminimalisasi kerusakan rambut.

Pengontrol panas
Alat catok yang Anda pilih wajib memiliki pengontrol panas. Fitur ini dapat memudahkan Anda untuk mengatur panas sesuai kebutuhan. Apalagi untuk Anda yang cukup sering menggunakan alat pelurus rambut. Pengaturan panas ini bisa membantu mengurangi kerusakan rambut karena panas yang berlebih.

Ukuran
Sesuaikan ukuran alat catok dengan rambut Anda. Semakin panjang rambut, maka sebaiknya ukuran area panas pada pelurus rambut pun semakin besar. Hal ini akan membuat proses penataan rambut Anda lebih mudah dan nyaman.

Memilih ukuran yang tidak tepat membuat proses pelurusan rambut menjadi tidak efektif dan berisiko menyebabkan luka akibat sentuhan benda panas pada bagian kulit.

Tombol mati otomatis
Sebisa mungkin pilih pelurus rambut yang memiliki tombol mati otomatis. Tombol ini sangat berguna karena bisa menghindari Anda dari kecelakaan fatal. Bisa saja sewaktu-waktu Anda lupa mematikan pelurus rambut saat sedang terburu-buru.

Jika ada tombol mati otomatis, alat pelurus Anda akan mati ketika panasnya sudah maksimal. Tak ada salahnya beriventasi lebih untuk keamanan lingkungan rumah Anda.

Panjang kabel
Panjang kabel juga menjadi pertimbangan penting saat memilih alat pelurus rambut. Panjang kabel dapat memudahkan Anda jika posisi colokan listrik jauh dari tempat rias. Jika tidak, pastikan membeli kabel tambahan yang terpisah sehingga proses pelurusan rambut tetap nyaman.

Garansi
Layaknya membeli alat elektronik yang lain, alat pelurus rambut pun perlu memiliki garansi. Pastikan Anda membeli pelurus rambut yang memiliki garansi asli dari distributor atau pabrik. Jika ada kerusakan, garansi akan sangat menghindari Anda dari kerugian lebih besar.

0 Response to "Penggunaan Alat Penata Rambut Praktis dan Mudah Digunakan"

Post a Comment

Anda Segan Kamipun Segan
Anda Komen Kamipun Komen

Pasang Iklanmu Disini