Komisi Pemilihan Umum (KPU) meloloskan 10 Partai Politik Untuk 2014

Jejak Informasi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meloloskan 10 Partai Politik Untuk 2014. Komisi Pemilihan Umum (KPU) meloloskan 10 partai menjadi peserta Pemilihan Umum legislatif 2014. "10 partai dinyatakan memenuhi syarat yang diatur dalam Undang-undang," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik saat membacakan keputusan Komisi, Selasa 8 Januari 2012 dini hari.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) meloloskan 10 Partai Politik Untuk 2014
Adapun sepuluh partai yang diloloskan Komisi berturut-turut adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Nasional Demokrat (Nasdem).
Partai-partai itu menyingkirkan 24 partai lain yang juga mendaftar untuk menjadi peserta Pemilu legislatif 2014. Komisi menyatakan 24 partai sisanya tak memenuhi syarat untuk menjadi peserta Pemilu. Umumnya 24 partai itu tersandung syarat keanggotaan di 75 persen kabupaten atau kota.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) meloloskan 10 Partai Politik Untuk 2014. Salah satu partai yang dinyatakan tak lolos adalah Partai Demokrasi Pembaruan (PDP). Sekretaris Jenderal PDP Didi Supriyanto mengatakan akan menggugat keputusan KPU tentang partai peserta Pemilu ke Badan Pengawas Pemilu dan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). "Pasti akan menempuh jalur hukum karena KPU melakukan verifikasi dengan melawan aturan," ujarnya. Adapun partai-partai parlemen yang dinyatakan lolos jadi peserta Pemilu tak menyampaikan keberatan kepada komisi. 

Demikian informasi tentang Komisi Pemilihan Umum (KPU) meloloskan 10 Partai Politik Untuk 2014. Blog ini juga menyediakan Informasi Harga Blackberry dan Cara Membuat Blog, silahkan kunjungi Aingindra.com - Informasi Harga Blackberry Dan Cara Membuat Blog

3 Responses to "Komisi Pemilihan Umum (KPU) meloloskan 10 Partai Politik Untuk 2014"

  1. @Sruntul : Portal Babad Banyumas > Terimaksih atas kunjungannya masgan,.. salam sukses...v:D

    ReplyDelete

Anda Segan Kamipun Segan
Anda Komen Kamipun Komen

Pasang Iklanmu Disini