Menanggulangi Rambut Kusut Setelah Berenang di Pantai

Jejak Informasi | Menganggulangi Rambut Kusut Setelah Berenang di Pantai. Seringkali setelah berenang di pantai, rambut kita menjadi kaku, kering dan kusut. Paparan sinar matahari dan air garam di laut bisa menyebabkan kondisi tersebut. Tapi bukan berarti kerusakan rambut akibat hal tersebut tak mungkin dicegah. Perhatikan beberapa langkah berikut. 

Maksimalkan perlindungan 

Basahi rambut dan gunakan pelembap. Rambut yang basah sebelum berenang membuat air garam sulit untuk masuk ke dalam sel rambut. Sedangkan penggunaan pelembap, dapat membantu menambah lapisan perlindungan untuk rambut. Setelah itu, gunakan topi renang untuk melindungi rambut dari sinar matahari sebelum berenang. 


Ikat rambut 
Membiarkan rambut tak terikat saat berenang memungkinkan rambut semakin kusut setelahnya. Tak hanya itu, pasir dan garam juga lebih mudah menyerap ke seluruh bagian rambut. Sedangkan jika Anda mengikat rambut dengan rapi, maka hanya bagian-bagian rambut tertentu saja yang terkena bahan air laut. Sehingga saat selesai renang, rambut tak begitu kusut.



Pilih jepit rambut dari bahan plastik atau kain. Jangan gunakan jepit rambut dari bahan logam yang bisa berkarat saat terkena air laut. 


Jangan cuci rambut sebelum berenang
Mencuci rambut bisa menghilangkan pelembap alami yang melindungi rambut. Mencuci bersih rambut dengan shampo sebelum berenang, bisa membuat perlindungan terhadap rambut semakin berkurang. 



Bilas segera
Setelah selesai, langsung lepas ikatan rambut dan bilas dengan air bersih untuk menghilangkan bekas air garam yang menempel. Jika terburu-buru dan tak sempat menggunakan shampo, oleskanleave-in conditioner untuk mencegah rambut kering akibat terpaan sinar matahari dan air laut. 



Keringkan secara alami tanpa menggunakan pengering rambut. Menggunakan pengering rambut atau mengeringkan di bawah panas matahari berpotensi membuat rambut menjadi kering, kusam, dan rusak.

0 Response to "Menanggulangi Rambut Kusut Setelah Berenang di Pantai"

Post a Comment

Anda Segan Kamipun Segan
Anda Komen Kamipun Komen

Pasang Iklanmu Disini